Wah Keren, Tempat Pangkas Rambut Dilengkapi Perpustakaan di Barber’s 99

KLIKLABUANBAJO.ID|LABUAN BAJO–Tempat pangkas rambut ini menawarkan konsep baru, dilengkapi dengan perpustakaan serta layanan games dan WiFi gratis. Beberapa jenis minuman terutama Kopi Manggarai juga tersedia di tempat ini.

Sambil menunggu giliran mendapat layanan potong rambut, para pengunjung bisa membaca sejumlah buku dengan judul yang menarik, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Bisa juga menikmati Kopi Manggarai.

Usaha Barber’s 99 dengan konsep angkringan itu juga menyediakan layanan games, mulai dari game mobile legenda, free fire, PUBG, e-football maupun game-game lainnya.

Ide inovatif itu diterapkan oleh pemilik Barber’s 99, Hamid.

Hamid menuturkan, konsep tersebut diterapkan agar para pengunjung tidak jenuh saat berada di tempat itu.

“Konsep ini dalam rangka meminimalisir kejenuhan pelanggan pada saat berada di tempat ini. Pelanggan bisa memanfaatkan beberapa koleksi buku yang ada atau memanfaatkan jaringan WiFi. Bisa juga memesan beberapa jenis minuman yang sudah disiapkan. Minuman khas Kopi Manggarai adalah menu utamanya. Ada juga beberapa jenis minuman lainnya,” kata Hamid.

Barber’s 99 terletak di pinggir ruas jalan umum di dekat RSUD Pratama Komodo, tepatnya berada dekat jembatan, sebelah kiri dari arah kota Labuan Bajo.

Hamid menuturkan, dia membuka usaha itu karena melihat peluang. Tempat pangkas rambut di sekitar wilayah itu selama ini hanya satu, sedangkan minat warga sangat tinggi untuk mendapat pelayanan jasa cukur rambut.

“Pertama yang saya amati yakni potensi pangsa pasar. Kebutuhan orang untuk mencukur rambut cukup tinggi, sedangkan selama ini tempat untuk pangkas rambut di wilayah seputaran wilayah RSUD Pratama Komodo cuman ada satu,” kata Hamid.

Sebagai generasi muda, dia ingin mengajak sesama kaum muda untuk mengembangkan potensi yang ada agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Selain mencukur rambut, kami juga menawarkan transformasi keilmuan untuk pelanggan yang hadir dengan model angkringan. Sehingga orang yang datang merasakan manfaatnya,” kata Hamid.

Harganya bisa dijangkau. Tarif cukur rambut untuk dewasa Rp 20.000, untuk anak-anak Rp 15.000, demikian juga pelanggan yang mencukur botak Rp 15.000.

Harga minuman, untuk hot coffe Rp 5.000, hot real Rp 5.000, dan milk drink Rp 5000.

“Kami juga ada program diskon bagi para pelanggan yang datang cukur rambut sampai lima kali. Jika pelanggan sudah mencukur selama lima kali, diskonnya satu kali cukur gratis. Nah, setiap orang yang mencukur di sini, kami sediakan kupon untuk mereka bawa dan dikumpulkan. Kupon itu sebagai bukti ketika pelanggan yang sudah mencukur lima kali itu mengklaim diskonnya nanti,” kata Hamid.

Selain harga terjangkau, pekerja di tempat itu sudah profesional untuk mencukur rambut. Model atau gaya rambut apapun, bisa dipenuhi.

“Pekerjanya untuk sekarang ini baru satu orang saja. Ia adalah anak muda yang sudah profesional dalam bidang mencukur rambut. Mungkin dalam waktu dekat ini juga, rencananya mau rekrut satu tim lagi,” kata Hamid.

Ia menambahkan, pihaknya mengedepankan pelayanan yang ramah dan nyaman bagi pelanggan.

“Pelanggan adalah raja yang memegang mahkota. Jadi harus berikan pelayanan yang terbaik. Jangan lupa untuk mampir di tempat kami. Kami akan menjamin rasa nyaman dan ketenangan anda pada saat berada disini,” kata Hamid.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun media sosial yaitu page facebook (Barber’s 99), Instagram (BARBER’S 99) dan YouTube (BARBERS 99).

“Di media sosial itu kami mengabarkan informasi-informasi yang dibutuhkan. Mulai informasi buka dan tutup, kabar adakan diskon, karena tahun 2022 ini setiap bulan juga akan diadakan diskon. Selain itu juga informasi menu minuman tambahan dan informasi lainnya akan kami sampaikan lewat media sosial yang ada,” kata Hamid. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.