Forkopimcam Sano Nggoang Operasi Pasar untuk Pengendalian Covid-19

KLIKLABUANBAJO.ID|SANO NGGOANG–Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sanonggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT, menggelar kegiatan operasi pasar untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Werang, Sabtu (15/1/2022).

Operasi bersama itu dihadiri langsung oleh Camat Sano Nggoang, Kapolsek Sano Nggoang dan Komandan Pos TNI Kecamatan Sano Nggoang. Hadir juga Kepala Puskesmas Werang dan beberapa ASN serta Pol PP.

Camat Sano Nggoang Alfonsius Arfon, kepada KLIKLABUANBAJO.ID menjelaskan bahwa operasi tersebut untuk membangun kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan pengecekan secara acak sertifikat vaksin. Bagi yang belum vaksin diimbau untuk melapor diri kepada Kepala Desa atau Puskesmas Werang. Tim juga menyampaikan bahwa ke depan setiap pengunjung Pasar Werang wajib menunjukkan sertifikat vaksin,” kata Alfonsius.

Selain itu pihaknya meminta masyarakat di kecamatan itu agar membawa sertifikat vaksin saat melakukan perjalanan.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sano Nggoang saat operasi berlangsung hari itu. Kepada warga dia menjelaskan bahwa vaksin sangat penting agar tidak mudah tertular Covid-19.

Sebelum melakukan operasi, tim melaksanakan apel bersama di halaman Kantor Camat Sano Nggoang. Apel dipimpin langsung oleh Camat Sano Nggoang. (lis)

Satu tanggapan untuk “Forkopimcam Sano Nggoang Operasi Pasar untuk Pengendalian Covid-19

  • Januari 21, 2022 pada 1:57 am
    Permalink

    Semoga kita semua sehat 🙏🇲🇨

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.