Ini Target Perolehan Kursi Perindo NTT di Pemilu 2024

KLIKLABUANBAJO.ID|LABUAN BAJO– Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Nusa Tenggara Timur (NTT), menetapkan target perolehan kursi tertinggi pada pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut menjadi dasar perjuangan seluruh kader partai ini pada seluruh 22 kabupaten/kota di NTT.

“Perindo menang di 22 kabupaten/kota di NTT nanti. Kesalahan di 2019 lalu segera kami perbaiki seoptimal mungkin,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTT Jonathan Nubathonis, Senin (15/11/2021) di Labuan Bajo.

Ia mengatakan Perindo NTT sedini mungkin mempersiapkan diri untuk mencapai kemenangan dan menargetkan menduduki pimpinan dewan di setiap kabupaten/kota.

“Kenapa harus menang? Untuk jalankan visi dan misi partai, Indonesia sejahtera dan itu tidak bisa dengan satu kursi,” kata Nubathonis.

Menurut Nubathonis peran lembaga DPRD di Indonesia dominan tidak optimal karena perolehan kursi tidak maksimal.

“Visi misi partai tidak bisa jalan, yang ada hanya kompromi politik. Jadi, Perindo 2024 harus menang,”kata Nubathonis.

Ia menjelaskan Perindo NTT sudah melakukan pembekalan bagi kader Perindo di daratan Timor, Rote, Sumba, dan terakhir Flores.

Workshop bagi para kader itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam menghadapi pemilu 2024.

“Misalnya kita pakai pendekatan kekeluargaan, semua seragam gunakan pendekatan itu,” katanya.

Dana Rp 200 Juta per Caleg

Perindo NTT menetapkan standar minimal setiap calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024 menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta per orang.

“Di politik, ini angka paling murah. Sebab partai politik tidak bisa memproteksi kader yang ada. Kita gali dari potensi kader,” kata Nubathonis.

Ia menjelaskan alasan perlunya Caleg mengantongi dana itu, supaya tidak terjadi ijon politik.

“Supaya tidak neko-neko setelah jadi. Tetapi kalau baru mulai sudah pinjam,  itu namanya ijon politik. Kita harus berjuang dengan apa yang kita miliki,” katanya lagi.

Nubathonis optimis Perindo menang di Pemilu 2024, berdasarkan fakta pertama kali ikut Pileg 2019, Perindo NTT langsung urutan kelima.

“Kami baru mulai, saat itu di provinsi kami urutan kelima. Tiga kabupaten malah urutan satu yakni Matim, Ngada dan Sumba Barat Daya,”kata Nubathonis. (fei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.