Salut, Atlet Mabar Masuk Final Setelah Singkirkan Sumbar di PON Papua

KLIKLABUANBAJO.ID| PAPUA–Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) harus merasa bangga, khususnya warga di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Salah satu atlet kempo utusan dari NTT asal Mabar Siska, berhasil menyingkirkan atau mengalahkan atlet yang mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dalam pertandingan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (12/10/2021).

Dalam pertandingan semifinal hari itu, Siska degan penuh keyakinan tampil percaya diri sejak awal bertanding. Dia menang telak dan mendapat angka skor 5 serta memasukan poin 1 kali wazaari dengan nilai 5. Hingga pertandingan usai, tidak ada penambahan wazaari atau nilai.

Siska keluar sebagai pemenang sekaligus menguburkan mimpi menang dari atlet asal Sumbar di GOR STT Gidi Sentani, Papua.

Dengan demikian Siska berhasil masuk ke babak final pada Hari Rabu (13/10/2021) melawan atlet dari Provinsi Aceh.

“Siska pada semifinal berhadapan dengan atlet asal Sumatera Barat di kelas 55 kilogram putri. Siska menang telak angka skor 5 dengan memasukan poin 1 kali wazaari dengan nilai 5. Sampai selesainya waktu tidak ada penambahan wazaari atau nilai,” kata Pelatih Kempo Mabar Nani Suwardi kepada KLIKLABUANBAJO.ID, Selasa siang.

“Siska selanjutnya akan berhadapan dengan atlet dari Provinsi  Aceh. Saya meminta dukungan doa dari masyarakat Manggarai Barat agar di pertandigan final besok kita bisa  mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Nani.

Di babak penyisihan sebelumnya, Siska juga menyingkirkan atlet kempo dari Provinsi Riau.

Siska kini menjadi harapan baru masyarakat NTT, terutama masyarakat pencinta olahraga di Kabupaten Mabar. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.