Ketua DPRD Mabar Bantu Persiapan Acara 100 Tahun SDK Rekas

KLIKLABUANBAJO.ID| REKAS–Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Martinus Mitar, menyerahkan bantuan pribadi kepada panitia acara 100 tahun usia Sekolah Dasar Katolik (SDK) Rekas kepada Ketua Panitia Yakobus Agus.

Bantuan diberikan di Pastoran Paroki Rekas yang berada di Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (10/10/2021).

Selain untuk acara 100 tahun SDK Rekas, bantuan juga diserahkan untuk Paroki Rekas melalui Pater Yeremias G. Bero, SVD pada kesempatan yang sama.

“SDK Rekas telah menjadi fundasi dasar yang kuat bagi pendidikan masyarakat di daerah ini, khususnya masyarakat Kempo. SDK Rekas memiliki sejarah yang tidak boleh dilupakan karena dia merupakan sekolah pertama. Sekolah ini telah melahirkan orang-orang hebat yang saat ini berkarya di berbagai penjuru,” kata Martinus yang akrab disapa Marten Mitar.

Ketua DPRD dari Partai Nasdem ini juga menyampaikan rasa syukurnya atas berbagai peran dan karya-karya nyata dari para imam yang pernah melayani umat di Paroki Rekas.

Penyerahan bantuan hari itu penuh dengan suasana kekeluargaan.

Turut hadir salah satu tokoh umat Siprianus Lai, Frater Artemeus Djawa,
beberapa orang suster, dan umat lainnya.

Pater Yeremias menyampaikan apresiasi atas perhatian dari Ketua DPRD Mabar.

“Kami berterima kasih kepada Ketua DPRD Pak Marten Mitar atas perhatiannya kepada kami. Ini luar biasa bagi kami,” kata Pater Yeremias.

Senada disampaikan oleh Yakobus.

“Terima kasih kepada Pak Marten atas dukungannya kepada panitia acara seratus tahun SDK Rekas. Atas nama alumni dan panitia, kami menyampaikan terima kasih. Momen seratus tahun bukan hanya momen orang tertentu tetapi momen kita semua. Ini momen awal untuk kita saling bertemu di momen lain ke depan,” kata Yakobus.

Pada hari itu Marten juga meluangkan waktunya untuk mengikuti pertemuan bersama dengan panitia acara pentabisan di Nara. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.