Ketua Baru PPP Mabar Ahmad Nur, ini yang Disampaikannya

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), kini sudah memiliki ketua definitif yang baru yaitu Ahmad Nur untuk periode tahun 2021 sampai 2026.

Dia pernah menjadi anggota DPRD Mabar periode 2014-2019 lalu.

Selain Ahmad, terpilih sebagai sekretaris DPC PPP Mabar yaitu Junaidi.

“Saya dikasih mandat sebagai ketua oleh yang punya hak suara. Sekarang aturannya agak berubah. Kalau sebelumnya mandat dari PAC. Sekarang mandat dari lima orang formatur yaitu utusan dari PAC dua orang, DPC satu orang dalam hal ini ketua, DPW satu orang dan DPP satu orang. Lima keterwakilan ini yang memilih Ketua DPC,” kata Ahmad yang ditemui wartawan di Labuan Bajo, Selasa (5/10/2021).

Dia menambahkan, pemilihan Ketua DPC itu berlangsung Kamis (30/9/2021) lalu untuk 3 kabupaten di Manggarai Raya, yakni Manggarai Barat (Mabar), Manggarai dan Manggarai Timur (Matim), dibuka oleh Wakil Bupati Mabar Yulianus Weng di Hotel Luwansa Labuan Bajo.

“Mereka memilih saya secara aklamasi, musyawarah mufakat,” kata Ahmad.

Disampaikannya, saat ini dirinya sedang merampungkan susunan komposisi kepengurusan sekaligus konsolidasi dengan semua PAC sampai pengurus ranting.

Selanjutnya disampaikan ke DPP untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan.

“Target kami di DPRD harus dapat tiga kursi supaya satu fraksi. Saat ini kami membuka diri bagi semua pihak yang ingin bergabung dengan PPP, silahkan. Kami tidak membatasi diri,” kata Ahmad.

Untuk diketahui, selama ini PPP Mabar dipimpin oleh PLT Ketua Irvan, setelah ketua DPC sebelumnya Hj Andi Nur Rizki Cahya terjerat masalah hukum.(tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.