Jagung Matim, Jubir BTI Ichang Bombang: Harus Tembus Pasar Nasional

KLIKLABUANBAJO.ID| BORONG–Juru Bicara (Jubir) Bumi Tenggara Indonesia (BTI) Yohanes Mariano Vianney Pedrico yang akrab disapa Ichang Bombang, menyampaikan bahwa potensi jagung dari Kabupaten Manggarai Timur (Matim) harus bisa tembus ke pasar nasional.

Untuk diketahui, BTI merupakan perusahan dari Jakarta yang bergerak di bidang jual beli hasil bumi dan saat ini sedang melirik potensi jagung di Kabupaten Matim, Provinsi NTT.

“Potensi jagung di Manggarai Timur selama ini belum mendapat tempat yang layak di pasar. Kami sudah bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Matim sebagai langkah awal untuk menjadikan potensi jagung dari daerah itu bisa ke pasar nasional dan tentu harus ada kepastian pasarnya,” kata Ichang.

Pihaknya kata dia ingin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim agar daerah itu bisa suplai jagung untuk pasar industri, yaitu untuk menjadi bahan baku pembuatan pakan ternak.

Selain itu pihaknya juga menargetkan untuk melakukan investasi dengan mendatangkan investor yang akan membuka usaha berskala besar.

Dengan demikian kata dia para petani bisa mendapat dampak positif dari hasil jagung.

Dia yakin Matim bisa memenuhi kebutuhan jagung untuk pasar industri.

Ichang menambahkan, BTI merupakan partner dari PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) yaitu perusahaan besar yang sukses dalam usaha peternakan sapi serta berkontribusi 2 persen kebutuhan unggas nasional.

Perusahan WMP itu membutuhkan suplai jagung untuk membuat pakan ternak. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.