Konsolidasi Organisasi DPD NasDem Mabar Berlangsung Sampai Selasa

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Konsolidasi organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sudah berlangsung mulai Hari Sabtu (2/10/2021) sore di Hotel Prundi Labuan Bajo.

Konsolidasi berlangsung hingga Hari Selasa (5/10/2021) dengan sejumlah agenda, termasuk pengukuhan pengurus tingkat kecamatan.

Restrukturisasi dan reposisi pengurus DPD NasDem Mabar akan terjadi melalui kegiatan konsolidasi tersebut.

Informasi yang diperoleh KLIKLABUANBAJO.ID, beberapa orang pengurus di posisi strategis DPD NasDem Mabar akan diganti.

Ketua DPD NasDem Mabar Edistasius Endi, saat acara pembukaan konsolidasi itu menegaskan bahwa perlu kerja ekstra keras bagi semua pengurus dan kader NasDem terutama menjelang 2024 agar prestasi yang akan diraih lebih besar dari prestasi yang sudah diperoleh selama ini.

“Di tahun 2024 kita harus mencapai sukses yang lebih dari yang telah dicapai dan ini menjadi pekerjaan berat yang harus dipikul, pertama dan utama oleh seluruh teman- teman Fraksi NasDem DPRD,” kata Edistasius.

Kedua, pekerjaan yang sama kata dia harus menjadi tanggung jawab oleh kader NasDem yang saat ini berada di unsur Pimpinan DPRD.

Ketiga, pekerjaan yang sama harus dilakukan oleh kader NasDem yang saat ini menjadi Kepala Daerah di Mabar.

Keempat, pekerjaan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar itu harus menjadi tanggung jawab seluruh jajaran pengurus DPD.

“Kalau empat komponen itu semua punya tanggung jawab yang penuh, dengan kesadaran yang penuh, saya punya keyakinan mau besok pemilihannya, mau besoknya lagi, besoknya lagi, NasDem pasti menang,” tegas Edistasius.

Kader Nasdem yang saat ini menduduki Ketua DPRD Mabar Martinus Mitar, saat itu menegaskan kesiapannya untuk meraih kesuksesan itu.

Terkait pengimputan Kartu Tanda Anggota (KTA), Edistasius menyampaikan bahwa saat ini DPD NasDem Mabar sudah melebihi 100 persen pengimputan namun dinilainya kurang cepat.

“Kita kalah cepat dari teman-teman di Sabu Raijua. Walaupun saat ini kita di atas 100 persen tetapi kita kalah cepat. Mudah-mudahan hanya pengumpulan KTA yang tidak cepat. Merebut suara tidak boleh kalah cepat dari Parpol lain peserta Pemilu 2024,” kata Edistasius.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi NTT Yusak Meok, menyampaikan bahwa sebelumnya konsolidasi yang sama sudah dilakukan di DPD Nasdem Kabupaten Belu dan Malaka.

“Kami punya agenda datang ke Manggarai Barat dari sore ini sampai Selasa malam. Harapan kami capaian kita untuk pengurus DPD sampai pengurus tingkat kecamatan. Karena itu maka kita bersama-sama datang sore ini dalam rangka konsolidasi,” kata Yusak.

Dia memberi catatan positif kepada kader di DPD NasDem Mabar karena bisa meraih 5 kursi di DPRD sekaligus menjadi Ketua DPRD dan bisa menang dalam Pilkada yang lalu sehingga bisa menjadi bupati.

“Sama dengan di Rote Ndao,” kata Yusak.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Digital dan Cyber DPW Partai NasDem NTT Beny Leonard, menjelaskan bahwa saat ini NasDem sedang menerapkan digitalisasi partai untuk menjadi partai modern.

Semua data yang berkaitan dengan urusan Partai NasDem harus dimasukan dalam sistem digital sehingga saat dibutuhkan bisa lebih mudah diperoleh.

Sore hingga malam pembukaan konsolidasi itu para pengurus DPD Nasdem Mabar hadir, termasuk anggota DPRD Mabar dari partai tersebut.

Untuk diketahui, Hari ini Minggu (3/10/2021) rangkaian konsolidasi fokus ke kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) satu, lalu ke Dapil dua dan Dapil tiga.

Pada Selasa malam semuanya fokus ke konsolidasi pengurus di tingkat kabupaten yaitu DPD Nasdem Mabar yang berlangsung di Labuan Bajo. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.