Penanganan Covid di Mabar, Ketua DPRD Apresiasi Polres dan TNI serta Nakes

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Martinus Mitar, memberikan apresiasi atas kesigapan Polres Mabar, TNI serta para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan gugus tugas secara umum di daerah itu yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 sehingga jumlah yang positif terus menurun drastis.

Ketua DPRD yang akrab disapa Marten, menyampaikan itu usai memonitor informasi update Covid-19 di Mabar, Jumat (17/9/2021) siang.

“Apresiasi kami sampaikan atas kerja keras Polres Mabar dan TNI serta para tenaga kesehatan, umumnya tim gugus tugas di Kabupaten Manggarai Barat. Mereka setiap saat bekerja keras untuk menangani pandemi Covid-19 sehingga saat ini jumlah kasusnya menurun drastis,” kata Marten.

Dia berharap agar semua komponen masyarakat semakin taat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Tentu harapannya agar kita semua semakin patuh dalam menerapkan Prokes,” tutur Marten.

Untuk diketahui, kondisi Hari Jumat itu, jumlah pasien isolasi di tempat karantina Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo nol atau tidak ada, demikian juga di Rumah Sakit Siloam tidak ada, karantina Pemda RSUD Komodo tidak ada, karantina GOR 7 orang, karantina mandiri 73 orang.

Dengan demikian jumlah yang sedang menjalankan isolasi sebanyak 80 orang. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.