HUT Demokrat ke-20, Mantan Ketua PBB Mabar Resmi Bergabung

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Mantan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Harun Elrasit, resmi bergabung ke Partai Demokrat.

Secara simbolis dalam acara live talk di podcas Mabar Bicara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mabar Rikardus Jani,
menyematkan jas biru kehormatan Partai Demokrat kepada Harun yang juga salah satu aktivis muda di Mabar.

Hal itu menandakan bahwa Harun resmi bergabung dengan Partai Demokrat Mabar.

Momentum itu terjadi dalam nuansa perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

Rikar menjelaskan, perayaan HUT ke-20 adalah kesempatan untuk memanggil dan mengajak seluruh generasi muda di wilayah Mabar untuk bergabung dengan Partai Demokrat dalam mengemban tugas politik.

“Ini adalah saat yang tepat mengundang orang-orang muda yang merasa terpanggil untuk berkiprah di dunia politik untuk melayani masyarakat melalui Partai Demokrat,” kata Rikardus.

Dia menambahkan, salah satu tugas Partai Politik adalah untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan itu merupakan tugas mulia karena bekerja untuk orang banyak.

“Politik itu memaksimalkan pelayanan. Politik itu tugas yang mulia karena mengemban tugas untuk kemaslahatan umum,” kata Rikar.

Dijelaskannya, bila ada praktek politik dari para politisi yang kurang berkenan di mata masyarakat, itu tidak merepresentasikan tugas politik secara menyeluruh. Hal tersebut adalah kehendak pribadi dari politisi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Harun Rasid kader muda Demokrat yang baru bergabung menjelaskan alasannya bergabung dengan Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai yang besar dan terbuka untuk semua orang. Pilihannya menjadi bagian dari Partai Demokrat adalah pilihan nurani tanpa tekanan dari mana pun.

“Saya bergabung dengan Partai Demokrat karena ini partai besar dan terbuka bagi siapa saja. Sesuai dengan asasnya nasionalis religius maka partai ini menghargai setiap perbedaan suku, agama, dan ras. Kita jadikan perbedaan sebagai taman bunga yang indah,” kata Harun.

Harun juga mengingatkan bahwa menjadi putra-putri Manggarai Barat hendaknya tetap menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan agar kehidupan sosial, budaya, politik, hukum, ekonomi, dan pendidikan dapat berlangsung dengan kondusif. (bys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.