Dalam 2 Jam Sarung Songke di Labuan Bajo Laku Rp 40 Juta

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Sarung tenun khas Manggarai yaitu Songke motif Cibal dan motif Nggolong Lembor, laku Rp 40.600.000, (40 juta lebih) dalam waktu 2 jam di
Butik Komodo 99 Labuan Bajo.

Pemilik butik itu Viktor Endi yang juga sebagai Ketua Persaudaraan Pedagang Pasar Batu Cermin Labuan Bajo, kepada KLIKLABUANBAJO.ID, Kamis (15/7/2021) menyampaikan bahwa puluhan lembar sarung Songke Manggarai itu dibeli oleh rombongan dari Kementerian PUPR dalam waktu sekitar 2 jam.

“Jumlah yang dibeli sebanyak 62 lembar sarung Songke, terdiri dari 10 lembar motif Cibal dan 52 lembar motif Nggolong. Permintaan untuk Motif Nggolong sebanyak 80 lembar tetapi baru 52 lembar yang kami penuhi. Dalam minggu ini kami layani sisanya 28 lembar,” kata Viktor.

Disampaikannya, sejumlah sarung Songke itu terjual pada Hari Selasa (13/7/2021).

Viktor menjelaskan, untuk motif Cibal harga per lembarnya Rp 1.200.000, sedangkan motif Nggolong Rp 550.000, per lembar.

“Rombongan dari PUPR itu sebelumnya survei di beberapa tempat jualan dan akhirnya mereka memilih untuk membeli di tempat kami. Mereka membeli banyak untuk kegiatan di Labuan Bajo,” kata Viktor.

Sebelumnya diberitakan, beberapa jenis Songke yang jual di butik tersebut yakni Songke buatan pengrajin Ruis di Dampek, Reo.

Ada juga sarung Songke asal Cibal, Songke Satar Mese, dan sarung Songke Nggolong, Lembor. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.