Bupati Mabar Promosi Minyak Kemiri di Hadapan Para Menteri

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, mempromosikan produk Minyak Kemiri Sanonggoang di hadapan para menteri dan gubernur saat pembukaan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Puncak Waringin Labuan Bajo, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan pembukaan BBI Kilau Digital Permata Flobamora itu, dihadiri secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sedangkan hadir secara virtual yaitu Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Desa, serta Menteri BUMN.

“Kami juga punya produk unggulan seperti Minyak Kemiri dari Sanonggoang Manggarai Barat,” kata Bupati Edistasius.

Dia menambahkan, produk-produk dalam negeri tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar negeri sehingga sudah saatnya kita mencintai produk buatan dalam negeri, terutama yang dijual oleh UMKM.

“Begitu juga Minyak Marongge buatan Indonesia yang harganya setengah liter saja di atas satu juta rupiah. Apa yang tidak dimiliki oleh Bangsa Indonesia saat ini, kita punya segalanya,” kata Bupati Edistasius.

Disampaikannya, era digital saat ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk memasarkan produk-produk, terutama produk UMKM.

“Tak bisa dipungkiri juga bahwa di era saat ini, era digital, semua akses bisa terbuka. Kita tidak lagi harus membeli produk di toko-toko tetapi kita bisa pesan secara online. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan terhadap dunia digital tidak bisa dihindari, ibarat aliran darah dalam tubuh kita,” kata Bupati Edistasius.

Dia mengajak semua orang untuk datang berwisata ke Labuan Bajo, tempat sejumlah keindahan berada.

“Bersama NTT bangkit, NTT sejahtera. Mabar bangkit, Mabar mantap. Dari NTT untuk Indonesia. Ayo datang ke Labuan Bajo,” kata Bupati Edistasius. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.