Apa Tujuan Gernas BBI di Labuan Bajo? Berikut Penjelasan Menkominfo

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Labuan Bajo, merupakan upaya mendukung transformasi digital khususnya berkaitan dengan pasar UMKM.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, menyampaikan bahwa Gernas BBI di Labuan Bajo yang dibuka Hari Jumat (18/6/2021) itu merupakan kali keduanya diselenggarakan.

“Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sebagai upaya menyelamatkan UMKM agar bisa melalui masa Covid-19. Gernas BBI bertujuan untuk mendorong penguatan branding prodak lokal melalui berbagai platform digital,” kata Johnny.

Dia menambahkan, di era transformasi digital virtual saat ini, pengembangan pariwisata terpadu sangat penting.

Disampaikannya juga bahwa keberadaan BUMDes perlu berkolaborasi dengan koperasi yang saat ini tumbuh cukup bagus di Provinsi NTT.

“Tahun 2021 ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan sebagai upaya menyelamatkan UMKM dan ultra mikro,” kata Johnny.

Dia menyampaikan bahwa ruang digital harus diisi oleh hal-hal yang bermartabat.

“Secara khusus untuk menjadi ruang usaha dan ruang selancar ekonomi digital. Secara khusus dimanfaatkan secara maksimal dan optimal lebih khusus untuk UMKM,” kata Johnny.

Ditegaskannya, menjadi tugas bersama saat ini adalah mengangkat UMKM nasional agar lebih berdaya.

Penggunaan digital secara optimal untuk kepentingan UMKM kata dia, juga agar dunia digital tidak disalahgunakan untuk menyebarkan hoax.

Namun harus terus dijaga agar tidak diterobos oleh hacker. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.