Ini Agenda Musda FORKOMA NTT, Peserta Setiap Kabupaten Siap Hadir

KLIKLABUANBAJO.ID|KUPANG–Penyelenggaraan Musyawarah Daerah Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (MUSDA FORKOMA PMKRI) wilayah NTT, mendapat respon positif dari para alumni di setiap kabupaten/kota, Provinsi NTT.

Peserta dari sejumlah kabupaten/kota, sudah menyatakan kesediaan untuk hadir dalam Musda yang berlangsung tanggal 25 sampai 27 Juni 2021 di Kupang.

Antara lain peserta dari Malaka, Belu, TTU, TTS, Kupang, Alor, Lembata, Flotim, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai Timur, Manggarai, Manggarai Barat dan Kota Kupang.

Sedangkan untuk peserta dari Pulau Sumba, Sabu dan Rote, sedang menunggu konfirmasi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Musda Bedy Roma.

“Saat ini panitia sedang merampungkan persiapan tekhnis. Musda ini diselenggarakan untuk bersama-sama menentukan arah gerak organisasi dengan mengacu pada evaluasi kerja pengurus lama. Dengan demikian, partisipasi para alumni yang berdomisili di NTT sangat menentukan kesuksesan Musda,” kata Bedy.

Dia menambahkan, kegiatan itu bertemakan Rekonsiliasi FORKOMA PMKRI NTT Dalam Mewujudkan Pro Eccletia Et Patria.

Beberapa agenda dalam Musda tersebut, antara lain acara pembukaan
(misa, seremonial pembukaan dan rekoleksi); sharing gagasan FORKOMA PMKRI NTT di antara Refleksi dan Proyeksi; sidang (penyampaian gagasan FORKOMA PMKRI kabupaten/kota se-NTT, pembahasan statuta, pleno haluan kerja organisasi; peyusunan dan rekomendasi; pemilihan Ketua FORKOMA PMKRI NTT; pengukuhan pengurus FORKOMA PMKRI NTT dan acara penutupan.

Terpisah, Sekretaris FORKOMA PMKRI Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Servatinus Mammilianus, menyampaikan apresiasi atas rencana pelaksanaan Musda tersebut.

“Tentu Musda FORKOMA PMKRI akan melahirkan banyak gagasan brilian, baik bagi kemajuan FORKOMA NTT, maupun berkaitan dengan agenda-agenda yang bisa dijalankan di masing-masing kabupaten/kota, termasuk partisipasi dalam upaya kemajuan pembangunan daerah,” kata Servan. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.