Sedang Berlangsung, Golkar Mabar Rekrut Bakal Caleg 2024

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), saat ini sedang merekrut para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Mabar Rofinus Rahmat, kepada KLIKLABUANBAJO.ID, Sabtu (15/5/2021).

Dia menjelaskan, perekrutan itu sudah berlangsung sejak tanggal 9 Mei 2021 lalu dan berakhir pada tanggal 18 Mei 2021.

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan DPD I Partai Golkar NTT agar di atas tanggal 18 Mei 2021 pendaftaran masih bisa berlangsung.

“Agenda perekrutan Bacaleg 2024 untuk semua tingkatan dari tingkat kabupaten sampai pusat. Selain Bacaleg juga Bakal Calon Bupati atau Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati atau Bacawabup untuk 2024. Agenda ini sesuai instruksi dari Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT,” kata Rofinus.

Disampaikannya, perekrutan itu serentak dilaksanakan oleh seluruh DPD II Partai Golkar di semua kabupaten/kota di Provinsi NTT.

“Nama-nama yang akan masuk dalam daftar Bacaleg, Bacabup, dan Bacawabup selain kader partai juga terbuka untuk umum dari semua kalangan yang siap bergabung bersama Partai Golkar Mabar,” tutur Rofinus.

Dia menjelaskan, rencananya jumlah nama yang masuk dalam Bacaleg sampai 200% per dapil. Sedangkan untuk Bacabup dan Bacawabup sampai 10 orang.

“Selain kader Golkar sendiri yang masuk dalam daftar usulan bursa Bacaleg, Bacabup, Bacawabup, kader-kader DPD II Partai Golkar Mabar saat ini sedang melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh di luar partai yang punya potensi dan siap untuk menggunakan Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya,” kata Rofinus.

Ditambahkannya, Partai Golkar Mabar masih terbuka dan memberi kesempatan kepada semua masyarakat untuk mendaftar di Partai Golkar, baik untuk Bacaleg maupun Bacabup dan Bacawabup.

“Untuk sementara beberapa tokoh yang di luar partai sudah dihubungi langsung untuk ditanyai kesediannya oleh kader Golkar Mabar. Untuk Bacaleg 3 dapil sudah mendekati kuota 200 persen. Bacabup, Bacawabup 6 orang, didominasi kader ” kata Rofinus.

Bacaleg provinsi untuk dapil Manggarai Raya kata dia 200 persen dan Bacaleg pusat 4 orang. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.