Ini Penjelasan Wabup Mabar Yulianus Tentang Pelaksanaan Vaksin Covid-19

KLIKLABUANBAJO.ID| LABUAN BAJO–Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Barat (Mabar) Yulianus Weng, menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 di daerah itu saat ini jumlahnya signifikan.

“Kami sedang giat-giatnya vaksinasi untuk publik. Sebelumnya sudah dilakukan untuk tenaga kesehatan dan para guru. Demikian juga untuk pelaku pariwisata dan Lansia. Untuk sebagian besar pelaku pariwisata akan terima vaksin kedua, ada sekitar dua ribu yang didata tetapi ternyata saat divaksin, jumlah total yang datang sebanyak dua ribu lima ratus orang,” kata Yulianus, saat menerima kunjungan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo di rumah jabatan Wabup Mabar, Senin (26/4/2021) malam.

Wabup yang akrab disapa Dokter Weng itu, menyampaikan bahwa saat ini angka positif Covid-19 di Mabar sudah semakin menurun.

Namun dia menegaskan agar penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

Data yang diperoleh KLIKLABUANBAJO.ID, jumlah sementara warga Mabar yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga Hari Senin itu, sebanyak 38.110 orang.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN RI Hasto, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mabar dan BKKBN bersama-sama memperhatikan program pendataan keluarga.

Demikian juga dengan upaya percepatan penurunan stunting dan nasib tenaga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), terutama yang non PNS harus menjadi perhatian bersama.

Hasto mengakui bahwa anggaran yang disiapkan oleh negara dibandingkan dengan jumlah keluarga, masih belum seimbang sehingga butuh perhatian bersama.

“Program pendataan keluarga kami titip ke Pak Wabup. Malam ini saya titipkan. Kalau tidak ada cara lain, di daerah ada kebijakan. Mohon izin untuk dikawal bersama,” kata Hasto.

Selain berkunjung ke Labuan Bajo Kabupaten Mabar, dia bersama rombongan juga berkunjung ke Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.