Bencana Lembata-Flotim, Orang Muda Lamaholot Labuan Bajo Galang Dana

KLIKLABUANBAJO.ID | LABUAN BAJO–Orang Muda Lamaholot (OML) Labuan Bajo, mulai menggalang dana kemanusiaan peduli bencana alam di Kabupaten Lembata dan Flores Timur (Flotim).

Aksi solidaritas penggalangan dana mulai Hari Senin (5/4/2021) di Kampung Ujung, Labuan Bajo.

Penanggung jawab aksi sosial itu Yoseph Frederic Bataona, menyampaikan bahwa penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian atas bencana yang terjadi di Lembata dan Flotim.

“Benar, kami sedang menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para korban,”kata Yoseph.

Jumlah sementara dana yang terkumpul hingga Senin (5/4/2021) malam sebanyak Rp 12 juta.

Aksi penggalangan dana masih akan terus dilakukan beberapa hari ke depan.

Dijelaskan, dirinya bersama anak muda Lamaholot dari Kabupaten Flotim dan Lembata yang ada di Labuan Bajo, tergerak hati untuk mencari bantuan dan akan dikirim ke titik lokasi bencana alam.

Dia menambahkan, alasan utama aksi sosial itu karena dari beberapa kabupaten/kota yang tertimpa bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kabupaten Lembata dan Flores Timur paling banyak menelan korban jiwa.

“Kedua kabupaten itu yang banyak korban jiwa sehingga kami cari dana untuk bisa bantu sebagai bentuk kepedulian,” kata Yoseph.

Selain dana, pihaknya juga menyiapkan bantuan dalam bentuk pakaian serta sembako.

“Aksi penggalangan dana ini selain di Kampung Ujung juga akan dilakukan di Langkakabe, Patung Komodo dan beberapa titik lain dalam kota Labuan Bajo,” kata Yoseph.

Anggota OML lainnya Yossi Kares, menambahkan bahwa aksi kemanusiaan itu adalah dorongan nurani terhadap musibah bencana alam di Ile Ape dan Ile Ape Timur Kabupaten Lembata, serta di Adonara Kabupaten Flores Timur.

“Ini duka kita bersama. Gerakan galang dana ini merupakan dorongan nurani terhadap bencana alam yang terjadi di Lembata dan Flotim. Keluarga Lamaholot yang ada di Labuan Bajo akan terus menggalang bantuan dan akan dikirim ke Adonara serta Lembata,” kata Yossi.

Pihaknya berharap agar semua korban bisa ditemukan.

“Kami berharap agar korban yang hilang dan belum ditemukan kiranya dapat ditemukan. Mari kita bahu membahu meringankan beban dan duka sesama saudara kita di Lembata dan Adonara, Flores Timur,” kata Yossi. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.