Kopi Colol Matim, Anggota DPRD Bonavantura: Pemda Pastikan Pasarnya

BORONG, KL–Salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yaitu Kopi Colol, masih butuh intervensi penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, terutama berkaitan dengan kepastian pasarnya.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Matim dari PKB Laurensius Bonavantura Burhanto, mendorong pemerintah Matim agar lebih maksimal untuk memberikan perhatian kepada para petani Kopi Colol.

“Terutama berkaitan dengan marketnya. Kepastian pasar dari Kopi Colol perlu menjadi perhatian serius pemerintah. Selama ini tentu pemerintah sudah banyak berupaya terkait hal ini tetapi perlu lebih intens lagi agar benar-benar berdampak signifikan terhadap perekonomian warga,” kata Bonavantura kepada KLIK LABUAN BAJO. ID, Sabtu (13/3/2021).

Selain kepastian pasar kata dia, kemasan dari Kopi Colol yang siap dipasarkan harus mampu menarik perhatian konsumen.

“Kemasan juga sangat menentukan kepastian pasar karena berkaitan dengan daya tarik konsumen, sehingga ini juga butuh keseriusan pemerintah untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat agar kemasannya berkualitas,” kata Bonavantura.

Menurutnya, Kopi Colol cukup dikenal di beberapa negara karena pernah mengikuti festival.

“Di luar negeri saya dengar cukup bagus brand dari Kopi Colol. Sementara di tingkat lokal masih sepi. Ini tentu menjadi tugas kita bersama agar brandnya semakin baik, semakin dikenal oleh masyarakat luas,” kata Bonavantura.

Kalau soal rasa, dia yakin para pencinta kopi pasti akui Kopi Colol.

“Kalau soal rasa dari Kopi Colol saya yakin tidak diragukan. Para pencinta kopi pasti akui itu,” kata Bonavantura. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.