Partai Rakyat Adil Makmur Hadir di Sikka

MAUMERE, KL–Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), kini hadir di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT dan sudah terbentuk Dewan Pengurus Kabupaten (DPK).

“PRIMA dibentuk pada 20 Juli 2020 di Jakarta. Kami yang duduk di DPK PRIMA Kabupaten Sikka adalah anak-anak muda biasa dengan semangat dan kemauan kuat untuk membangun bangsa ini agar menjadi lebih baik, sesuai semangat proklamasi kemerdekaan,” kata Ketua DPK PRIMA Kabupaten Sikka, Laurens Ritan, Rabu (10/3/2021).

Kehadiran PRIMA kata dia, salah satunya karena keprihatinan terhadap nasib bangsa yang hanya ditentukan oleh segelintir orang.

“Demokrasi kita sudah dibajak. Pengambilan keputusan publik berada di tangan segelintir kaum penguasa modal yang bergandengan tangan dengan elit politik. Inilah oligarki. Tidak ada pilihan bagi rakyat selain bersatu dalam perjuangan politik untuk merebut hak-hak yang terampas.” kata Laurens.

Saat itu dia didampingi pengurus lain partai PRIMA yakni Yosefina.

Keduanya adalah aktivis muda di Sikka. Laurens pernah merintis gerakan mahasiswa sekitar 20 tahun lalu dan Yosefin membangun serikat tani.

Pada Hari Rabu itu, keduanya mendatangi Kantor KPU Kabupaten Sikka dan Kesbangpol setempat, untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus partai PRIMA di Sikka.

Saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Sikka, pihak KPU menyarankan agar PRIMA mempersiapkan data kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik (Parpol) secara baik sehingga tidak ada pendobelan keanggotaan dengan Parpol lain.

Di Kesbangpol mendapat apresiasi dan masukan dari Sekretaris Kesbangpol, Gabriel Ola.

“Semangat kalian sangat luar biasa. Silahkan adik-adik. Saya sarankan kalian segera melakukan konsolidasi, membangun struktur di kecamatan-kecamatan agar PRIMA bisa bertarung di Pemilu 2024,” kata Gabriel. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.