Edi-Weng Tiba di Kupang, Begini Suasana saat Turun dari Pesawat

KUPANG, KL–Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi – Yulianus Weng (Edi-Weng), sudah tiba di Kupang, Kamis (25/2/2021) siang.

Beberapa saat setelah turun dari pesawat di Bandara Eltari Kupang, Edi-Weng yang masing-masing didampingi sang isteri tercinta, disambut hangat oleh keluarga besar asal Manggarai Raya yang domisili di Kupang.

Antusias keluarga besar Manggarai Raya mulai terlihat sejak acara penyambutan di Bandara Eltari Kupang saat Edi-Weng tiba dari Labuan Bajo.

“Proses penyambutan khas Manggarai berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Saat bapak bupati dan wakil bupati terpilih Edi-Weng tiba di Bandara Eltari Kupang, keluarga besar Manggarai Raya menyambutnya dengan pengalungan slempang serta beberapa seremoni lainnya,” kata salah satu warga Mabar di Kupang, Anita.

Seperti diberitakan sebelumnya, lokasi pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi – Yulianus Weng (Edi-Weng) terjadi perubahan.

Awalnya direncanakan pelantikan berlangsung secara virtual di aula Setda Kantor Bupati Mabar.

Namun ternyata Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memutuskan agar pelantikan berlangsung di Kupang.

Perubahan itu dibenarkan oleh Pelaksana Harian (PLH) Bupati Mabar Ismail Surdi, saat dikonfirmasi KLIK LABUAN BAJO. ID, Rabu (24/2/2021) sore.

“Iya benar, pelantikan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat berlangsung di Kupang pada tanggal 26 Febuari 2021, sekitar pukul 15.00 Wita. Tidak jadi lantik secara virtual,” kata Ismail.

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi perubahan tersebut pada Rabu siang.

“Ini sesuai informasi dari Pemerintah Provinsi NTT yang kami terima tadi siang,” kata Ismail, saat itu.

Disampaikannya, undangan untuk hadir pelantikan itu selain pasangan bupati dan wakil bupati terpilih bersama ibu, juga PLH bupati bersama ibu dan Ketua DPRD Mabar.

“Yang diundang untuk hadir tentunya bupati dan wakil bupati serta ibu, selain itu yakni PLH Bupati dan ibu serta Ketua DPRD.

Informasi lain yang diperoleh KLIK LABUAN BAJO. ID, ada 5 pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dari 5 kabupaten di NTT yang akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, tanggal 26 Februari 2021 itu.

Selain Edi-Weng dari Mabar, juga Hery-Heri dari Kabupaten Manggarai.

Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih lainnya yaitu dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kabupaten Sumba Timur, dan dari  Kabupaten Ngada. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.