Undangan Pelantikan Pemimpin Mabar Edi-Weng Dibatasi, Ini Jumlahnya

LABUAN BAJO, KL–Pelantikan pemimpin baru Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tanggal 26 Februari 2021 tinggal 4 hari lagi dari hari ini, Senin (22/2/2021).

Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Edistasius Endi – Yulianus Weng (Edi-Weng), dilantik pada Hari Jumat minggu ini dan jumlah undangan yang hadir acara itu dibatasi.

Pelantikan berlangsung di aula Setda Kantor Bupati Mabar, bukan di DPRD seperti diberitakan media ini sebelumnya.

Pelaksana Harian (PLH) Bupati Mabar Ismail Surdi, membenarkan itu saat dikonfirmasi KLIK LABUAN BAJO. ID, Senin (22/2/2021).

“Iya hanya 25 orang dan pelantikan berlangsung di aula Setda Kantor Bupati Manggarai Barat,” kata Ismail.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Mabar David Edward Rego, saat dikonfirmasi terpisah Senin itu.

“Karena sesuai dengan surat dari Mendagri yang menyatakan bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati diselenggarakan pada minggu keempat Bulan Februari, maksimal jumlah yang hadir pada acara itu sebanyak 25 orang,” kata David.

Dia merincikan, jumlah 25 orang yang hadir pada acara tersebut, termasuk bupati dan wakil bupati yang dilantik, para petugas dan pembawa acara serta pihak terkait lainnya.

Pembatasan jumlah orang yang hadir di dalam ruangan acara pelantikan itu, berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

Informasi lain yang diperoleh KLIK LABUAN BAJO. ID, rapat pemantapan persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati Mabar, diselenggarakan besok, Selasa (23/2/2021). (tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.