Edi Weng Sudah Siapkan Konsep Smart City

LABUAN BAJO, KL–Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi – Yulianus Weng (Edi – Weng), sudah menyiapkan Konsep Smart City melalui satu aplikasi mobile.

Aplikasi itu menyiapkan semua informasi berkaitan dengan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mudah diakses oleh siapa saja, salah satunya lewat android.

Selain informasi, pengurusan dokumen juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut tanpa harus bertemu dengan petugas.

Aplikasi mobile itu merupakan bagian dari Konsep Smart City.

“Konsep Smart City dieksekusi melalui satu aplikasi mobile yang menyediakan seluruh informasi. Melalui aplikasi tersebut, pelaku pariwisata, masyarakat umum, pemerintah sendiri dan semua pihak bisa mengakses dan mengetahui informasi tentang Manggarai Barat,” kata Edistasius.

Dia menjelaskan, Konsep Smart City merupakan layanan publik secara mandiri (self services).

Lewat layanan itu, masyarakat bisa langsung melakukan pengurusan dokumen melalui instrumen teknologi (aplikasi mobile), tanpa harus bertemu dengan petugas.

Aplikasi mobile itu akan memberikan informasi terkait smart goverment, smart health, open data, smart transportation, smart building (hotel), smart agriculture dan sejumlah informasi lain.

Pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP, akta dan lainnya, bisa lebih cepat langsung diterima, paling lama dalam 2 hari sudah terlayani.(tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.