Ormas Projamin Hadir di Manggarai Barat

LABUAN BAJO, KL–Organisasi Masyarakat (Ormas) profesional Jaringan Mitra Negara / Pro Jokowi Ma’ruf Amin (Projamin) resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melalui pembetukan struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Pengangkatan kepengurusan DPC Mabar ini melalui SK DPW nomor 25/SK.DPW NTT PROJAMIN/IX/2020.

Demikian yang disampaikan dalam rilis yang diterima KLIK LABUAN BAJO. ID pada Senin (5/10/2020) malam.

Di Mabar, Projamin diketuai oleh Andereas Suek dan Rofinus Risal sebagai sekretaris DPC. Penasihat ditempati oleh Lourens Edwar Helo. Sedangkan Bupati Manggarai Barat merupakan pelindung.

“Ormas ini hadir sebagai mitra pemerintah daerah dalam membantu pembangunan untuk kemajuan,” kata Pak Budje Helo penasihat Projamin Mabar saat dijumpai media di Kantor Kesbangpol pada Rabu (30/9/2020).

Sementara Rofinus, sekretaris DPC Projamin Mabar menerangkan ormas Projamin sendiri merupakan sebuah Ormas perkumpulan kader profesional yang bergerak membentuk jaringan secara vertikal.

Tujuan Projamin sebagai ormas untuk mendorong pengembangan SDM dan pendidikan di bidang sosial, pemberdayaan masyarakat, ekonomi, bisnis dan politik.

“Selain itu, Projamin juga berperan untuk menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat, penegakan hukun dan HAM, menjaga kedaulatan NKRI serta memajukan ekonomi rakyat, seni budaya, lingkungan hidup, olahraga dan lainya,” paparnya.

Lebih lanjut, Rofinus menyampaikan kehadiran para pengurus ke Kantor Kesbangpol untuk menyerahkan sejumlah berkas sebagai bentuk persyaratan keberadaan Ormas di suatu daerah.

Kepala Badan Kesbangpol Manggarai Barat menerangkan bahwa timnya akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang diserahkan oleh Ormas Projamin.

“Kami akan verifikasi,” kata Paulus Selasa. (*/tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.